Dzeko Tak Jadi Ke Juve Karena Krasic?

Dzeko terhalang aturan Non-Uni Eropa
WOLFSBURG – Kegagalan Juventus menggaet Edin Dzeko bukan lantaran kurangnya dana. Dzeko memang tak bisa gabung di Juventus pada musim dingin ini. Mengapa?

Menjadi target Bianconeri sejak musim lalu, Dzeko justru memutuskan gabung ke Manchester City. Tak sedikit yang menilai striker Bosnia-Herzegovina ini pemain mata duitan lantaran Citizens memang menawarkan kontrak lebih tinggi ketimbang Juventus.

Namun, label ini ditepis agen FIFA Giacomo Petralito. Justru aturan Serie A yang ‘menghalangi’ niat Dzeko tampil di skuad besutan Luigi Del Neri. Klub Italia hanya boleh mengontrak pemain satu non-Uni Eropa dalam semusim dan Juventus lebih dulu mendatangkan Milos Krasic pada bursa transfer musim panas lalu.

Aturan inilah yang memaksa Dzeko tak bisa mendarat di Turin pada bursa transfer musim dingin, apalagi dia mengaku tak sabar hengkang dari Wolfsburg.

“Juve bisa saja mendapatkan Dzeko, tapi dia tak mau menunggu hingga Juni. Klub sudah mengizinkan Dzeko hengkang pada Januari, tapi aturan di Italia membatalkan kepindahannya,” beber Petralito.

“Dezko sangat tertarik hengkang ke Italia tapi sayangnya Italia bukan tempat ideal untuk pemain kelas dunia. Dengan aturan pemain non-UE, Italia telah menghancurkan liganya sendiri,” pungkasnya, seperti disitat Goal, Jumat (7/1/2011).
(wei)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ghifari's Own Desk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger